Download Gratis
Butuh bantuan?
download aplikasi bukuwarung

Vendor Penyedia Bisnis PPOB Resmi, Juragan Wajib Tahu!

Halo Juragan! Pernah dengar istilah PPOB? PPOB merupakan singkatan dari Payment Point Online Bank yang berarti sebuah sistem pembayaran online yang bekerja sama dengan perbankan yang terkoneksi secara online real time sehingga rekonsiliasi data terjadi sangat cepat dengan akurasi data yang sangat akurat. 

Sistem ini menawarkan sebuah bisnis pembayaran online untuk kemudahan membayar berbagai tagihan seperti internet, telepon, listrik, air, iuran BPJS, dan lainnya.

atur keuangan usaha
download aplikasi bukuwarung

Bisnis PPOB resmi semakin diminati seiring perkembangan digital. Bagi Juragan yang tinggal di daerah pedesaan pun kini bisa merasakan bisnis berbasis online ini dengan target pelanggan warga sekitar.

Apa itu PPOB?

Seperti penjelasan di atas, PPOB adalah bisnis pembayaran produk digital seperti listrik, air, pulsa, paket data, BPJS, dan banyak lainnya. 

Bisnis ini bisa menjadi solusi pembayaran tagihan bulanan agar tidak melewati tanggal jatuh tempo dan tidak perlu mengantri secara offline. Syarat pembayaran tagihan adalah tidak boleh melebihi batas waktu yang ditentukan jika tidak ingin dikenakan denda.

Bisa saja seseorang terlambat untuk membayar denda karena lupa atau tidak punya waktu untuk datang ke tempat pembayaran dan mengantri. Belum lagi jika mereka memiliki tanggungan beberapa kredit sekaligus yang harus dibayarkan yang pasti semakin membuat repot.

Buat Toko Online Sendiri

Bisnis PPOB juga semakin diminati karena tidak membutuhkan modal besar seperti bisnis pada umumnya. Tertarik untuk memulai bisnis PPOB resmi?

Baca juga : Tips Cari Vendor Buat Jualan PPOB Terbaik dan Tepercaya

Bagaimana cara memulai bisnis PPOB?

Saat ini, sudah banyak vendor bisnis PPOB resmi yang hadir di pasaran. Ini artinya kamu harus bisa memilih mana vendor PPOB terbaik dan terpercaya, Untuk memulai bisnis ini, kamu bisa menyiapkan beberapa hal berikut:

atur keuangan usaha

1. Siapkan Modal

Modal yang dibutuhkan untuk bisnis PPOB tidak terlalu besar. Modal yang paling penting adalah untuk menyiapkan peralatan seperti satu set komputer lengkap dengan printer, koneksi internet, dan saldo awal. Printer digunakan untuk mencetak tagihan dan tanda bukti pembayaran.

Kamu bisa berlangganan Wi-Fi untuk memastikan koneksi lebih stabil dan tidak mengganggu penjualan. Selain itu, kecepatan proses transaksi pembayaran yang tidak membuat pelanggan menunggu juga penting.

Selain hal di atas, kamu juga perlu menyiapkan saldo awal sebagai deposit dengan batas minimal yang tidak terlalu tinggi, minimal seratus ribu rupiah.

atur keuangan usaha

2. Siapkan Lokasi Bisnis

Meskipun bisnis PPOB adalah bisnis online, kamu perlu menyediakan sebuah tempat atau ruangan untuk melayani pembeli offline

Lokasi bisnis ini bisa dimulai dengan menggunakan ruangan di rumah jika lokasi rumahmu strategis dan mudah ditemukan. Kamu bisa menghemat biaya sewa tempat dan bisa jadi tambahan saldo awal. Namun, jika kamu bisa menyediakan modal lebih besar kamu bisa menyewa ruko.

Jika lokasi rumahmu berada di lingkungan yang tidak strategis, kamu bisa lebih sering melakukan promosi baik dengan memasang papan petunjuk atau dengan mempromosikan di media sosial.

3. Kerjasama dengan Vendor PPOB Resmi yaitu BukuWarung

Setelah menemukan lokasi yang tepat untuk memulai bisnis dan menyediakan semua peralatan, saatnya mencari vendor atau agen PPOB resmi. Usahakan untuk mencari vendor PPOB resmi dengan layanan yang lengkap dan mudah digunakan. Hal penting yang perlu kamu ingat adalah mencari vendor yang menyediakan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan sehingga usaha kamu akan berjalan lancar dan keuntungan akan bertambah.

Banyak vendor PPOB resmi yang bersedia bekerjasama dengan para pelaku usaha baru, salah satunya BukuWarung.

BukuWarung menyediakan layanan untuk pembayaran:

  • Pulsa & paket data
  • Token listrik
  • Isi ulang e-wallet
  • Voucher game
  • Bayar tagihan (listrik, pulsa pascabayar, BPJS, PDAM, internet & tv kabel, angsuran kartu kredit)

Keuntungan pakai BukuWarung untuk bisnis PPOB Juragan:

  • Layani pelanggan cukup 3 menit
  • Penghasilan lebih dengan 11 produk digital siap dijual
  • Ada fitur tambahan untuk bantu promosi dan juga mengingatkan tagihan

Baca juga : Rekomendasi Aplikasi PPOB Terbaik Terlengkap dan Termurah

4. Tentukan Strategi Pemasaran

Meskipun bisnis PPOB memiliki peluang besar bukan berarti kamu tidak perlu strategi pemasaran. Kamu bisa melakukan promosi secara offline dengan beritahu keluarga, teman, dan tetangga sekitar atau memasang brosur di jalan.

Untuk pemasaran yang lebih luas, kamu bisa mencoba cara online. Salah satu fitur di BukuWarung adalah kamu bisa menggunakan poster promosi gratis untuk di sebar di berbagai media seperti Whatsapp dan media sosial lainnya. 

Kamu juga bisa mengatur harga sesuai dengan target pasar dan keuntungan yang mau kamu dapat. Jangan lupa untuk catat semua pengeluaran dan utang ya biar bisa monitor keuangan usaha dan ingat untuk menagih utang.

Mau mulai bisnis dengan modal kecil dan untung besar? Yuk, cobain bisnis PPOB di BukuWarung sekarang!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download