Download Gratis
Butuh bantuan?
download aplikasi bukuwarung

3 Ide Usaha Modal Kecil, Untung Besar!

Modal seringkali jadi kendala untuk membuka usaha. Padahal ada banyak ide usaha dengan modal kecil untung besar lho. Ide usaha dengan bermodal gak terlalu besar ini cocok jadi pilihan alternatif untuk buka usaha sampingan atau menambah sumber penghasilan, Gan.

Enaknya lagi, ide usaha ini bisa dilakukan oleh siapa saja, mulai dari ibu rumah tangga hingga mahasiswa.

atur keuangan usaha
download aplikasi bukuwarung

3 Ide Usaha Modal Kecil Untungnya Besar

Nih, BukuWarung bocorin apa aja ide usaha modal kecil tapi untungnya menggiurkan. Simak berikut ini!

1. Dropshipper

Dropshipper adalah salah satu ide usaha yang banyak digandrungi oleh berbagai kalangan, Gan. Karena modalnya yang relatif kecil tapi untungnya bisa lumayan.

Buat Toko Online Sendiri

Dropshipper adalah pihak yang membantu toko lain untuk menjual barang dagangan mereka. Juragan cukup mencari pembeli dan menjual barangnya dengan harga yang sedikit lebih mahal. Dengan begitu, Dropshipper tidak perlu modal besar untuk punya produk dan stok barang banyak.

Keuntungan Dropshipper berasal dari selisih harga jual dengan harga modal. Kalau Juragan jago jualan dan bisa dapat produk yang unik dengan harga murah, Juragan bisa raih untung berkali-kali lipat dari harga modalnya, lho!

๐Ÿ’ก Tips sukses jadi Dropshipper:

  1. Cari toko yang terpercaya & stok barangnya banyak. Kamu bisa coba cari di berbagai marketplace atau e-commerce.
  2. Jangan pilih barang yang harganya sudah terlalu mahal. Pilihlah barang dengan harga semurah mungkin agar bisa dapat untung lebih besar.
  3. Jangan pilih barang yang harganya gampang ditebak atau dibanding-bandingkan. Contohnya seperti aksesoris wanita, tas olahraga, peralatan masak unik, dll.
  4. Susun strategi marketing yang kreatif untuk mendapatkan pembeli. Juragan bisa bikin akun Instagram khusus dengan foto-foto menarik produk, bikin website sendiri, atau rajin-rajin promosi di WhatsApp, Twitter, dan media sosial lainnya. Juragan juga bisa bikin penawaran menarik seperti diskon, cashback, freebies, dll.
  5. Jaga kerahasiaan supplier & fokus kembangin jaringan pemasaran yang baik supaya keuntungan Juragan bisa maksimal.

Baca juga : Cara Menjadi Dropshipper Profesional

atur keuangan usaha

2. Affiliate Marketer

Selain Dropshipper, banyak juga yang memilih Affiliate Marketer sebagai usaha sampingan karena bisa meraup keuntungan besar dengan modal usaha kecil.

Affiliate Marketer adalah agen penjual dari toko online atau supplier lain. Juragan hanya perlu membagikan link referral ke konsumen yang berisi laman transaksi ke produk yang ingin dijual. Dengan begitu, Juragan tidak perlu modal besar untuk produksi barang dan stok barang banyak. Kamu bisa mendapatkan link referral dengan mendaftar di toko online tersebut.

atur keuangan usaha

Jika ada konsumen yang membeli produk menggunakan link referral Juragan, maka Juragan berhak mendapatkan komisi dari penjualan. Keuntungan Affiliate Marketer berasal dari komisi tersebut.

๐Ÿ’ก Tips sukses jadi Affiliate Marketer:

  1. Punya cara kreatif untuk membagikan link referral produk. Juragan bisa membuat video demo atau review produk di media sosial seperti TikTok, Instagram, atau YouTube. Juragan juga bisa menulis artikel yang mengulas manfaat produk. Jangan lupa untuk cantumkan link referral di setiap konten yang Juragan buat, ya!
  2. Kalau Dropshipper biasanya menjual produk yang unik atau tidak umum, Affiliate Marketer justru menjual produk yang umum, seperti pakaian, makanan, gadget, dll. Pilihlah produk yang banyak dicari orang agar semakin tinggi peluang link referral Juragan terpakai.

Keuntungan Affiliate Marketer ini bersifat jangka panjang dan bisa menjadi pendapatan pasif yang terus berjalan, karena video YouTube Juragan bisa ditonton terus selama bertahun-tahun. Begitu pula dengan artikel Juragan yang bisa dibaca terus dalam waktu yang lama.

Baca juga : Biografi Dewa Eka Prayoga, Dewa Selling Ahli Jualan

3. Agen Produk Digital

Ide usaha yang satu ini modalnya juga kecil tapi untungnya lumayan banget, yaitu Agen Produk Digital. Bahkan bisa ditekuni sambil rebahan di rumah aja lho, Gan!

Agen Produk Digital adalah agen yang menjual beragam produk digital seperti Pulsa, Token Listrik, dll. Selain itu, Agen Produk Digital juga melayani pembayaran tagihan seperti Tagihan Listrik, PDAM, dll.

Seiring perkembangan zaman, jadi Agen Produk Digital tidak lagi perlu modal besar untuk buka konter, Gan. Cukup menggunakan smartphone, aplikasi, dan koneksi internet, maka Juragan sudah bisa mulai berjualan di manapun dan kapanpun.

Keuntungan Agen Produk Digital berasal dari selisih harga jual dengan harga modal produk digital di aplikasi yang Juragan gunakan.

๐Ÿ’ก Tips sukses jadi Agen Produk Digital:

  • Pilih aplikasi yang menyediakan produk digital dengan harga bersaing dan pilihan produknya banyak, seperti aplikasi BukuWarung yang bisa di-download GRATIS di Playstore. Selain harganya murah, aplikasi BukuWarung juga menyediakan pilihan produk digital yang lengkap. Mulai dari Pulsa, Token Listrik, Tagihan Listrik, Paket Data, Voucher Game, Angsuran Kredit, BPJS, PDAM, E-Samsat, dan masih banyak lagi. Semakin murah harganya dan lengkap produknya, maka semakin besar juga peluang keuntungan Juragan.

  • Rajin-rajin promosi di WhatsApp atau media sosial lainnya. Juragan juga bisa berikan promo untuk menarik pembeli atau membuat pelanggan setia, contoh: Pembelian Pulsa Rp50.000 10x, maka gratis Pulsa Rp10.000.

Baca juga : Panduan Lengkap Jadi Agen Pulsa dan Listrik dari Nol

Nah, itu tadi 3 ide usaha modal kecil untung besar sekaligus tips suksesnya. Mau tahu penjelasan lebih lengkapnya? Yuk tonton di YouTube BukuWarung sekarang!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download