Download Gratis
Butuh bantuan?
download aplikasi bukuwarung

10 Daftar Franchise Murah di Bawah Rp10 Juta

Memulai bisnis baru memang menyenangkan, Gan, tapi tidak mudah, kan? ​​Butuh kerja keras, dedikasi, motivasi, dan komitmen untuk menjalankan bisnis dari nol. Kalau Juragan ingin “potong kompas”, membeli franchise bisa menjadi pilihan lebih tepat untuk memulai bisnis.

Saat Juragan memulai bisnis dari nol, ada lebih banyak risiko yang mungkin akan dihadapi. Berbeda jika Juragan membeli franchise karena Juragan tidak perlu melalui tekanan berjualan sendirian. Sistem franchise tidak hanya meminimalkan risiko karena mengandalkan model bisnis yang sudah berjalan dengan sukses, tapi juga memberi Juragan dukungan untuk menghadapi tantangan berjualan ke depannya.

atur keuangan usaha
download aplikasi bukuwarung

10 Daftar Franchise Murah

franchise murah
Photo Credit: Brett Sayles (Pexels)

Tak perlu mahal, yuk, simak daftar franchise murah di bawah Rp10 juta berikut ini, Gan!

  1. Aku Cendol Kamu

Cendol adalah salah satu minuman asal Indonesia yang populer dan disukai sejak lama. Minuman yang berasal dari Jawa ini memang enak dinikmati saat matahari sedang terik. Banyak penggemarnya, Juragan tak bakal rugi, deh, jika membeli franchise murah yang menjual cendol, salah satunya franchise bernama Aku Cendol Kamu.

Franchise yang berdiri sejak tahun 2018 ini sudah memiliki 100 gerai, lho, Gan. Tak perlu mengeluarkan bujet besar, Juragan bisa beli franchise Aku Cendol Kamu dengan menyiapkan dana Rp3,9 juta saja. Salah satu peluang usaha cendol terbaik tahun 2022 ini menawarkan banyak keuntungan yang sangat sayang jika dilewatkan, seperti peluang mendapatkan keuntungan bersih tanpa royalti sebesar Rp5 juta per bulan.

Peluang usaha dawet murah ini sedang melangsungkan promo potongan harga paket usaha dari Rp6 juta menjadi Rp3,9 juta untuk 20 pendaftar tercepat, Gan. Harga tersebut sudah mencakup berbagai peralatan yang Juragan butuhkan untuk berjualan, mulai dari alat cetak cendol, toples plastik, saringan plastik, sendok stainless, centong cheese, wadah sedotan, gelas takar, termos es batu, sendok es batu, hingga gelas stainless

Buat Toko Online Sendiri
  1. Asli Geprek

Ayam geprek sekarang sudah menjadi makanan yang dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Sebagai informasi, menu ini pertama kali dibuat di Yogyakarta pada 2003. Bisa dikatakan sebagai hidangan cepat saji dengan cita rasa Indonesia, ayam geprek banyak sekali penggemarnya sehingga tak akan rugi jika Juragan membeli franchise ayam geprek, seperti brand Asli Geprek.

Berdiri sejak tahun 2018 dan memiliki 90 gerai, Asli Geprek merupakan franchise murah yang menjual ayam geprek dengan modal minimal Rp8 juta, Gan. Model usaha yang ditawarkan oleh Asli Geprek adalah online sehingga bisa dilakukan di mana saja, termasuk kios, rumah, kontrakan, bahkan gang sempit. Dengan paket express Rp8 juta, Juragan sudah mendapatkan sejumlah peralatan, seperti rice cooker, cobek, frying pan, blender, kompor gas, gas torch, dan celemek.

Baca Juga: Memulai Bisnis Ayam Geprek? Simak Caranya!

atur keuangan usaha
  1. Teh Cap Poci

Minuman teh masih menjadi opsi usaha yang menarik untuk dicoba, Gan. Sebab, masyarakat sampai kini masih suka mengonsumsi minuman ini. Sebagai minuman yang familiar bagi masyarakat, mendaftar franchise murah di bawah Rp10 juta ini tidak bakal bikin Juragan merugi. Salah satu bisnis minuman teh yang menarik dipilih adalah Es Teh Poci yang menawarkan harga terjangkau oleh seluruh kalangan. 

Untuk biaya paling rendah, Juragan bisa pilih paket hemat dan paket regular. Juragan hanya perlu bujet Rp5 juta untuk paket hemat dengan ukuran booth panjang 105 cm, lebar 65 cm, dan tinggi 200 cm. Untuk paket regular, bujetnya adalah Rp6,4 juta untuk daerah Jawa-Bali dan Rp7,2 juta untuk di luar Jawa-Bali. Booth pada paket ini berukuran panjang 120 cm lebar 65 cm. Terakhir, ada booth dengan roda dalam, Gan. Jika tertarik, Juragan perlu menambahkan biaya sebesar Rp700 ribu. 

  1. Nyot Nyot Thai Tea

Jika Juragan adalah pecinta Thai tea, tidak ada salahnya kalau mencoba berjualan waralaba satu ini. Nyot Nyot Thai Tea bisa dikatakan sebagai salah satu franchise thai tea yang paling dikenal, Gan. Usaha ini memang baru berjalan selama lima tahun karena buka sejak tahun 2017, namun jumlah gerainya sudah berjumlah 20 buah, lho, Gan. 

atur keuangan usaha

Untuk menjalankan waralaba teh yang tersedia di Pulau Jawa dan di luar Pulau Jawa ini, Juragan perlu mengeluarkan bujet sebesar Rp8,5 juta. Bujet tersebut sudah termasuk mendapatkan bahan baku, peralatan memasak, hingga booth untuk berjualan. Juragan bahkan akan diberi tenda eksklusif dari Nyot Nyot Thai Tea. Menarik, kan?

Baca Juga: Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

  1. Kim Boba

Kim Boba baru berdiri sejak tahun 2020, namun jumlah gerainya sudah sangat banyak. Kim Boba sudah membuka 409 gerai, membuktikan kepopulerannya. Menariknya, Juragan yang tertarik daftar franchise murah ini hanya butuh bujet sebesar Rp3,8 juta saja.

Dengan tagline “The Best Indonesian Brown Sugar Boba Drink”, Kim Boba berhasil menjadi minuman kekinian yang digemari banyak orang. Menawarkan konsep minuman cepat saji dengan kualitas tinggi, Kim Boba dikemas menarik dengan cup printing, outlet minimalis, dan berkarakter.

  1. Shaolin Taiwan Snacks

Dengan modal minimal Rp8 juta, franchise Shaolin Taiwan Snacks menawarkan laba bersih dari rendah, sedang, hingga tinggi dengan nominal Rp8 juta, Rp17juta, dan Rp26 juta. Jadi, Juragan bisa langsung balik modal dalam waktu satu bulan penjualan saja.

Shaolin Taiwan Snacks yang memiliki tujuh gerai ini sangat laku karena ayam goreng sampai saat ini masih sangat disukai. Hadir sebagai bisnis ayam goreng yang sangat crispy dengan banyak pilihan rasa yang disukai masyarakat, tidak heran jika Shaolin Taiwan Snacks bisa jadi pilihan franchise yang menguntungkan, Gan.

  1. Chickenin (Little Shihlin)

Berdiri sejak tahun 2016, Chickenin (Little Shihlin) sudah mendapatkan tempat di hati para penggemarnya. Hal ini terbukti dari 104 gerai yang sudah tersebar di berbagai tempat di Indonesia. Per bulan, estimasi laba bersih yang bisa Juragan dapatkan adalah sebesar Rp5,4 juta. 

Chickenin (Little Shihlin) menawarkan tiga jenis paket, Gan. Untuk modal di bawah Rp10 juta, Juragan bisa memilih paket booth A yang dibanderol dengan harga Rp9 juta. Bujet tersebut sudah termasuk bahan baku untuk berjualan 100 porsi, peralatan masak yang lengkap, kompor deep fryer, cooler box, hingga X banner.

  1. Bakso Benhil

Bakso Benhil adalah salah satu franchise bakso yang layak ditekuni, Gan. Telah memiliki sekitar 72 mitra, merek dagang ini tentunya sudah terbukti kualitasnya. Bakso Benhil juga sukses mendapat berbagai penghargaan, seperti Top Kuliner Indonesia 2015 dan Franchise Startup Awards 2018.

Jika tertarik melakukan kemitraan dengan Bakso Benhil, maka Juragan hanya perlu menyiapkan bujet sebesar Rp4 juta saja, lho. Bujet tersebut sudah termasuk mendapat produk sekitar 500 hingga 600 porsi. Franchise murah ini semakin meringankan beban Juragan karena tidak memungut biaya franchise atau biaya royalty. Juragan tak perlu khawatir menjalankan bisnis ini karena akan dibimbing hingga sukses.

Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Bubur Ayam Modal Kecil Untung Besar

  1. Tahu Mafia

Dari banyaknya jenis makanan olahan yang ada saat ini, olahan tahu menjadi salah satu yang paling digemari masyarakat karena harganya yang murah meriah dan rasanya yang enak. Salah satu varian olahan tahu yang sekarang cukup naik daun adalah tahu pedas. Itulah sebabnya kini banyak bermunculan tawaran kemitraan tahu pedas, seperti Tahu Mafia yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah. Usaha yang baru buka pada Januari 2016 ini langsung menawarkan kemitraan karena sudah cukup populer di kalangan masyarakat. 

Tahu Mafia memang baru punya dua gerai mitra yang berlokasi di Bandung, namun sudah mulai meluas dengan menambah lima gerai mitra di Garut dan Lumajang. Jika tertarik mendaftar franchise murah ini, Juragan bisa pilih satu dari tiga paket investasi yang ditawarkan, yaitu paket gangster Rp3,9 juta, paket kartel Rp6,5 juta, dan paket alcapone Rp15 juta. Masing-masing paket sudah dilengkapi fasilitas peralatan memasak yang cukup lengkap, Gan, seperti kompor, spatula,  tabung gas, wajan, serta perlengkapan usaha seperti stoples, sarung tangan, dan sebagainya.

  1. Mister R Jamur Crispy

Mister R Jamur Crispy adalah kemitraan usaha besutan Suratman yang berasal dari Solo, Jawa Tengah. Usaha camilan jamur renyah yang sudah berdiri sejak tahun 2008 ini langsung menawarkan kemitraan gerai karena antusiasme masyarakat terhadap camilan enak ini memang cukup besar. Pada 2018 saja, Mister R Jamur Crispy sudah memiliki gerai milik mitra mencapai 95 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jika tertarik membeli paket kemitraan, Juragan bisa memilih antara paket Rp5 juta dan paket Rp6 juta. Perbedaannya adalah paket Rp5 juta memberikan mitra perlengkapan penjualan berupa booth yang berbentuk meja lipat saja, sedangkan paket Rp6 juta memberikan mitra gerobak dorong. Untuk perlengkapan, pelatihan karyawan, dan bahan baku jamur, antara kedua paket tersebut tidak ada bedanya, Gan. Jadi, bisa Juragan sesuaikan dengan ketersedian bujet.

Itulah tadi informasi mengenai daftar franchise murah di bawah Rp10 juta yang bisa Juragan pertimbangkan. Agar usaha yang Juragan jalani sukses, penting untuk terus mengikuti perubahan yang ada, Gan. Misalnya menawarkan pembayaran yang up-to-date kepada pelanggan dengan bergabung dan mendaftarkan usaha melalui fitur QRIS yang difasilitasi oleh platform BukuWarung.  Pastikan agar keuangan usaha Juragan tetap berjalan lancar dengan selalu menggunakan aplikasi BukuWarung yang bisa langsung Juragan download melalui Google Play Store, ya!

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download