Download Gratis
Butuh bantuan?

Mengenal Fitur Baru Mode Kasir

Mengenal Mode Kasir Fitur Baru BukuWarung, Kelola Bisnis Makin Mudah

Ada kabar baik bagi para Juragan yang selama ini sudah pakai BukuWarung. Akhirnya, BukuWarung resmi merilis versi terbarunya, yakni 3.13.1 Di versi ini, ada beberapa penambahan fitur baru di dalamnya mulai dari mode kasir, tambahan desain kartu nama dan masih banyak lagi.

Kehadiran beberapa fitur baru itu bikin Juragan semakin nyaman berjualan dan pastinya untung, apalagi di masa PPKM Level 3 dan 4 seperti sekarang. Nah, kali ini kita akan membahas tentang fitur terbaru BukuWarung yaitu Mode Kasir.

Kenapa Fitur Mode Kasir Dibuat?

Banyak sekali juragan-juragan yang kewalahan karena harus melayani banyak walk-in customer dalam satu waktu. Atau melayani banyaknya order yang masuk secara online ke dalam chat Juragan.

Akibatnya, juragan pun kesulitan untuk melakukan pencatatan transaksi dan penjualan secara bersamaan. Belum lagi monitoring atau memantau stok barang yang memakan  waktu yang cukup lama.

Apa sih Mode Kasir itu?

Fitur Mode Kasir adalah sebuah fitur yang membantu Juragan untuk melayani transaksi walk-in customer dan juga online customer agar transaksi berjalan dengan lebih cepat dan mudah. Dengan fitur ini Juragan dapat melayani pelanggan sekaligus memantau stok barang.

Cara Menggunakan Mode Kasir

Ada 2 langkah yang harus dilakukan agar Juragan dapat menggunakan fitur Mode Kasir ini. Pertama, Juragan harus mendownload aplikasi terbaru BukuWarung (versi 3.13.1). Kedua, Juragan wajib mencatat 1 transaksi dan menambah 1 stok barang. Berikut ini cara menggunakan mode kasir :

1. Buka Aplikasi BukuWarung v3.13.1 dan klik Fitur Mode Kasir

mode kasir bukuwarung

Pertama, klik Fitur Mode Kasir yang berada di sebelah kanan atas. Jangan lupa, untuk pengguna baru BukuWarung, fitur ini akan aktif setelah mencatat 1 transaksi dan memasukkan 1 stok barang.

2. Pilih Produk yang Laku atau Akan Dijual

mode kasir bukuwarung

Setelah Juragan klik Mode Kasir, Juragan akan mendapatkan tampilan beberapa stok barang yang sudah di masukan. Jika ada barang yang laku (dalam hal ini beras) nantinya angka 1 akan muncul di sebelah kanan barang dan Klik Lanjut untuk ke proses berikutnya.

mode kasir bukuwarung

Setelah itu, nama barang, harga jual, stok barang dan jumlah stok barang yang dipesan pelanggan akan muncul. Disini, Juragan bisa mengubah jumlah barang yang dipesan pelanggan sesuai permintaan. Kalau sudah, Juragan tinggal Klik Simpan.

mode kasir bukuwarung

Setelah itu menu Review Penjualan akan muncul untuk konfirmasi. Klik Tagih Sekarang untuk melihat nominal yang harus dibayarkan oleh pelanggan atau jika pelanggan membayar lebih, maka uang kembalian akan otomatis muncul dibawah. Selamat, Juragan sudah membuat transaksi pertama dengan fitur Mode Kasir ini, mudah sekali bukan?

3. Invoice Akan Muncul dan Bisa Langsung Dicetak/Dibagikan

mode kasir bukuwarung

Setelah menerima pembayaran, Juragan nantinya akan diarahkan ke tampilan Nota (Invoice). Disini, Juragan bisa memilih untuk Cetak Struk atau Bagikan melalui Whatsapp atau aplikasi pesan lainnya ke pelanggan. Untuk melakukan transaksi baru, Juragan juga bisa Klik Tambah Transaksi Baru.

Gampangkan? Juragan jadi tidak pusing lagi karena mikirin bagaimana caranya melayani online atau walk-in customer dan mencatat penjualan dalam waktu yang bersamaan.

Jangan lupa instal versi terbaru BukuWarung di Google Play Store ya! Semoga fitur baru mode kasir tersebut bisa membantu Juragan sekalian!

Kami sangat terbuka jika Juragan memiliki saran atau pertanyaan terkait fitur ini. Silahkan kirim pertanyaan atau saran melalui email support@bukuwarung.com atau facebook.com/bukuwarung

Terima kasih

Coba BukuWarung sekarang
App Rating 4.9
Download